Seberapa baik reputasi perusahaan Anda? Kiat-kiat ini dapat membantu Anda meningkatkannya!

Apa itu manajemen reputasi? Melindungi citra perusahaan Anda. Jika perusahaan Anda memiliki reputasi yang baik, Anda akan mendapatkan lebih banyak bisnis saat pelanggan memperkenalkan Anda. Karena itu, sangat penting untuk mengelola reputasi perusahaan Anda. Artikel ini membahas beberapa ide yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan manajemen reputasi.

Tindak lanjut sangat penting bagi pelanggan. Inilah yang terjadi jika bisnis Anda lebih besar. Pelanggan merasa mereka penting bagi Anda. Ada beberapa sistem yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya. Juga, minta mereka untuk memberikan umpan balik tentang pembelian terakhir.

Cara terbaik untuk mengelola reputasi Anda adalah dengan menyediakan layanan yang sangat baik untuk semua orang yang Anda hadapi. Ketika semua orang bahagia, mereka tidak mengatakan apa-apa selain hal-hal positif. Dari mulut ke mulut adalah iklan terkuat karena gratis dan tak terhentikan. Pastikan tidak ada yang pernah memiliki alasan untuk mengatakan sesuatu yang salah.

Cara yang bagus untuk meningkatkan citra perusahaan Anda adalah mendorong pelanggan yang puas dengan layanan atau produk Anda untuk mengirim ulasan positif di blog atau situs web Anda. Anda juga dapat meminta mereka untuk mengatakan sesuatu yang baik tentang bisnis Anda di situs-situs seperti LinkedIn, Google Places atau Yelp.

Gunakan jejaring sosial seperti LinkedIn untuk mendukung manajemen reputasi Anda. Jejaring sosial ini bisa sedikit lebih tinggi daripada yang lain. Ini juga merupakan alat penting bagi perusahaan B2B. Ini karena banyak orang mencari layanan profesional di LinkedIn daripada mesin pencari.

Ketika Anda menggunakan ide seseorang, selalu pastikan Anda menghormatinya. Semua orang di luar sana bisa belajar sedikit dari orang lain. Jadi, jika Anda memberikan pengakuan yang diperlukan, Anda akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda tidak berpikir Anda di atasnya. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rasa hormat Anda.

Untuk mendapatkan reputasi yang baik, Anda harus belajar kapan harus merespons. Jika Anda melihat ulasan negatif tentang bisnis Anda, Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan. Jika keluhan itu sah, cobalah untuk merespons secara pribadi dan publik. Coba tawarkan solusi seperti pengembalian uang. Hindari marah atau merujuk evaluasi sebagai palsu karena Anda mungkin terlihat jelek.

Buat merek Anda tetap sederhana untuk menempatkan reputasi perusahaan Anda di kaki yang benar. Gunakan font yang bersih dan palet warna. Pastikan logo Anda sederhana dan komunikasikan dengan jelas apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda wakili. Elemen-elemen ini harus mampu mengelola semua materi perusahaan. Hindari menggunakan elemen yang rumit dan rumit dalam merek Anda.

Pastikan pelanggan Anda saat ini puas dan merekrut pelanggan baru. Banyak perusahaan menggunakan media yang menarik untuk menarik pelanggan baru dan tidak melakukan apa pun untuk pelanggan mereka saat ini. Ini bisa menjadi bumerang dan menyebabkan penurunan laba secara keseluruhan. Sebaliknya, dorong pelanggan berulang yang tidak ditawarkan kepada pelanggan baru. Beginilah cara pelanggan Anda mengetahui bahwa Anda menghargai bisnis mereka.

Saat orang memberi Anda ulasan buruk, Anda harus melakukan yang terbaik untuk menghadapinya tanpa membuat kesalahan. Setelah Anda menerima tanggung jawab untuk hal-hal, Anda akan tampak tidak kompeten di mata pelanggan Anda. Lebih baik minta maaf atas ketidakpuasan mereka, bukan karena insiden khusus.


Jangan anggap remeh reputasi Anda. Anda harus mengelolanya secara aktif untuk memastikan bahwa perusahaan Anda selalu memiliki citra yang baik. Tidak hanya perusahaan dengan reputasi buruk tidak akan tumbuh, tetapi juga dapat secara bertahap kehilangan aktivitas. Ingat apa yang Anda pelajari di sini dan kelola reputasi perusahaan Anda dengan cara yang benar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*