Perlu saran tentang pemasaran email? Coba tips ini!

Pemasaran email telah menjadi salah satu cara paling efektif untuk memasarkan dalam jangka panjang. Email dapat menjadi cara terbaik untuk tetap berhubungan dengan pelanggan, menawarkan penawaran khusus dan menjangkau pelanggan baru. Artikel ini dirancang untuk membantu Anda memulai kampanye online yang memenuhi semua tujuan ini.

Anda atau orang lain harus memperbaiki email Anda sebelum mengirimkannya ke pelanggan. Pastikan tidak ada kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa. Anda juga harus memastikan bahwa pesan mengalir dengan mudah. Dengan menandai tiga pertanyaan ini, Anda akan memiliki pandangan profesional tentang pemasaran email.

Pertimbangkan untuk menggunakan templat yang memungkinkan setiap penerima menerima pesan sambutan yang dipersonalisasi. Orang merespons lebih positif email Anda dan mungkin menolak pesan itu. Kustomisasi ini mudah diterapkan dan akan semakin mengembangkan hubungan dengan pelanggan Anda.

Bersikaplah gigih dalam upaya Anda untuk menjangkau pelanggan. Anda tidak harus mengirim email setiap hari, tetapi perlu diingat bahwa Anda tidak dapat menarik perhatian pelanggan atau bisnis Anda kecuali itu terpapar merek atau produk Anda beberapa kali. Dasar sentuhan sering, tetapi tidak begitu sering, sehingga terdengar sangat menjengkelkan.


Meskipun harus jelas, penting untuk selalu diingat: jangan pernah mengirim email yang tidak diminta. Anda harus menyatakan izin dari semua orang kepada siapa Anda mengirim pesan email pemasaran. Ini lebih dari sekadar berusaha untuk tidak marah. Penerima yang menganggap spam dapat menyebabkan masalah dengan penyedia layanan Anda.

Pentingnya branding bisnis Anda meluas ke upaya pemasaran email. Untuk alasan ini, Anda perlu membuat template yang memungkinkan Anda memasukkan warna perusahaan, font, dan logo yang Anda gunakan di semua materi pemasaran Anda. Ini akan langsung mengenali pembaca Anda.

Selain menggunakan pemasaran email, mengintegrasikan pemasaran SMS ke dalam kampanye Anda. Minta pelanggan untuk berlangganan opsi SMS dan mengirim pesan teks. Dengan menggunakan kedua metode ini bersama-sama, Anda lebih mungkin mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk mendaftar untuk produk Anda.

Anda harus konsisten dengan strategi pemasaran email Anda. Meskipun Anda harus stabil, itu harus dengan pelanggan yang tepat, jika tidak maka tidak akan ada banyak perbedaan. Terus menargetkan kelompok kepemimpinan yang salah hanya mengarah pada itikad buruk, bukan penggunaan sumber daya yang baik.

Jangan mengirim terlalu banyak informasi dalam email. Pelanggan akan kecewa dan bingung ketika ada tumpukan informasi dalam email. Alih-alih, masukkan informasi yang cukup dalam serangkaian email dan pastikan masing-masing berisi beberapa paragraf. Ini akan menjaga perhatian mereka.

Bawa semua merek dagang Anda ke email Anda dengan bisnis Anda. Jangan menjadikannya milik bisnis lain. Cobalah untuk menjaga warna, suara, dan font umum Anda sehingga pembaca mengenali bahwa email itu milik Anda dan kemudian membacanya.

Mendapatkan izin untuk mengirim email tidaklah sulit. Anda dapat menggunakan diskon, kupon, penawaran khusus, dan bahkan pelancong pameran dagang untuk mendapatkan perhatian pelanggan yang cukup untuk menerima email Anda. Mereka dapat mendaftar di situs Anda dengan cara lain. Karena mereka ramah dan insentif yang baik untuk mendaftar, pelanggan juga dapat memberi Anda akses ke informasi pribadi dan preferensi pribadi.

Internet telah terbukti merevolusi cara kita menjalankan bisnis, dan pemasaran email adalah bagian darinya. Sekarang bisnis dapat dengan mudah menjangkau lebih banyak pelanggan dari sebelumnya dengan harga yang sangat murah. Gunakan teknik dalam artikel di atas untuk mengirimkan kampanye email paling efektif kepada pelanggan Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*