Apa itu donasi dan donatur ?

Donasi adalah donasi atau sumbangan (bahasa Inggris: Donasi dari bahasa Latin: Donum). Hadiah biasanya berasal dari orang alami atau badan hukum yang alami. Hadiah ini bersifat sukarela dan tidak memiliki nilai. Sumbangan tersebut dapat berupa makanan, barang, pakaian, mainan atau kendaraan, tetapi tidak selalu, dalam keadaan darurat atau dalam keadaan lain, seperti sumbangan, dapat dalam bentuk bantuan kemanusiaan atau dalam bentuk bantuan pembangunan dalam bentuk sumbangan untuk perawatan medis dapat ditawari transfusi darah atau, dalam kasus transplantasi, dapat juga disumbangkan dalam bentuk organ kompensasi, sumbangan tidak boleh dilakukan hanya dalam bentuk jasa atau barang, tetapi juga berbentuk pembiayaan sukarela.
Secara umum, hukum dapat diartikan sebagai hadiah gratis, tetapi ada kesepakatan untuk memberikan sumbangan. Oleh karena itu, sumbangan tidak menerima status hukum pemindahan hak di bidang hukum perdata. Secara politis, sumbangan dilakukan pada saat kampanye, dan beberapa negara memiliki perjanjian yang membatasi kegiatan ini.
Donatur adalah orang-orang yang menyumbangkan barang-barang mereka atau menyumbangkan barang-barang mereka kepada mereka yang membutuhkannya, apakah mereka terkena bencana alam atau penyakit yang menimbulkan biaya obat mahal atau membantu seseorang dengan ide atau ide yang menarik, melakukan pekerjaan. , tetapi penyakit dipengaruhi oleh kurangnya dana dan seseorang membutuhkan sumbangan, yang jelas bagi siapa saja yang membutuhkan lebih sedikit uang.
Donor bertindak atas dasar kebiasaan baik untuk kepentingan umum. Ini adalah tradisi memberi dan berbagi yang pertama-tama dan terutama mengutamakan kualitas hidup. Untuk memastikan bahwa masyarakat umum, donor atau donor potensial memiliki kepercayaan penuh dan mendukung organisasi amal, kami menyatakan bahwa semua donor memiliki hak-hak berikut:
1. Untuk menginformasikan tentang misi organisasi, kinerja organisasi yang telah atau akan menyumbangkan dalam organisasi untuk menggunakan sumber daya dan kemampuannya secara efektif untuk keuntungannya.
2. Identitas orang yang melaksanakan implementasi kebijakan dalam organisasi harus dikomunikasikan, dan dewan harus melakukan peninjauan kebijakan yang berada di bawah tanggung jawabnya untuk pekerjaan tersebut.
3. Memiliki akses ke laporan keuangan terbaru.
4. cara berhenti donasi unicef harus dapat mengandalkan penggunaan hadiah mereka untuk tujuan pemberian mereka.
5. Untuk menerima pengakuan dan rekonsiliasi.
6. Pastikan informasi tentang kontribusi mereka dihormati oleh hukum dan dirahasiakan.
7. Diharapkan bahwa semua hubungan dengan individu yang mewakili organisasi diperlakukan secara profesional di bidangnya.
8. Untuk menerima informasi tentang donor yang mencari sukarelawan, staf organisasi atau pengacara, mereka akan dipekerjakan.
9. Anda memiliki kesempatan untuk menghapus nama mereka dari milis organisasi yang ingin disumbangkan.
10. Ketika Anda menyumbang, Anda memiliki kebebasan untuk bertanya dan menerima jawaban yang benar dan jujur.
Karena itu, diskusi mengenai apa itu donasi dan donor, saya harap artikel ini masuk akal.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*